BLT BBM Tahap 2 Mulai Kapan Cair? Simak Jadwalnya, Lengkap dengan Besaran Bantuan dan Cara Cek Penerima Online

- 1 Oktober 2022, 10:12 WIB
Ilustrasi penerima bansos. Inilah penjelasan lengkap tentang BLT BBM tahap 2, mulai dari jadwal penyaluran, besaran bantuan, hingga cara cek penerima online.
Ilustrasi penerima bansos. Inilah penjelasan lengkap tentang BLT BBM tahap 2, mulai dari jadwal penyaluran, besaran bantuan, hingga cara cek penerima online. /Dok. Kemensos.

PR DEPOK – Diketahui Kementerian Sosial (Kemensos) sudah mulai menyalurkan BLT BBM tahap 1 dalam medio Agustus hingga September.

Itu artinya BLT BBM tahap 1 sudah tuntas dilakukan Kemensos kepada masyarakat yang memang dinyatakan berhak.

Dilaporkan Kemensos, realisasi penyaluran BLT BBM tahap 1 sudah mencapai 96,9 persen masyarakat yang jadi keluarga penerima manfaat (KPM) per Rabu, 28 September 2022.

Penyaluran BLT BBM tahap 1 telah dilakukan di 509 kabupaten/kota se-Indonesia dari target 514 dengan anggaran total mencapai Rp12,4 triliun.

Baca Juga: Kumpulan 15 Link Twibbon Hari Batik Nasional 2022 Gratis Bingkai Keren, Yuk Unduh dan Bagikan ke Media Sosial

Kemudian menurut rencana, BLT BBM tahap 2 akan segera dilakukan Kemensos guna menjadi bantalan sosial atas kenaikan harga bahan bakar minyak.

Nantinya, BLT BBM tahap 2 bakal disalurkan lagi November 2022 kepada masyarakat yang menjadi penerima sebesar Rp300.000 yang dibayarkan langsung untuk dua bulan.

BLT BBM tahap 2 memiliki kriteria penerima yang sama seperti tahap sebelumnya, yaitu bukan dari golongan masyarakat rentan miskin atau miskin.

Baca Juga: Kriteria Pekerja yang Bakal Mendapatkan BSU Tahap 2 Subsidi Gaji Rp600.000 Oktober, Simak Cara Cek Penerima

Bagi masyarakat yang sudah terdaftar di DTKS dan menjadi penerima tahap sebelumnya segera siap-siap untuk melakukan cek penerima BLT BBM tahap 2.

Halaman:

Editor: Ramadhan DW


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah