Masih Cair Oktober 2022, Simak Cara Cek Nama Penerima BPNT Kartu Sembako Rp200.000

- 7 Oktober 2022, 11:23 WIB
Ilustrasi. Simak informasi cara cek penerima BPNT yang cair bulan Oktober 2022
Ilustrasi. Simak informasi cara cek penerima BPNT yang cair bulan Oktober 2022 /ANTARA FOTO/Adwit B Pramono.

PR DEPOK - Penjelasan mengenai bansos yang masih cair bulan Oktober, seperti BPNT Kartu Sembako untuk dapatkan bantuan senilai Rp 200.000 bisa Anda simak dalam artikel ini.

Pemerintah melalui Kemensos, masih akan menyalurkan beberapa program bansos termasuk BPNT Kartu Sembako, pada bulan Oktober 2022.

Sebagai informasi, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), ditujukan untuk membantu meringankan beban biaya kebutuhan pokok rumah tangga bagi masyarakat kurang mampu di Indonesia.

Baca Juga: Penyebab BSU Tahap 4 Rp600.000 Tidak Cair ke Rekening Pekerja, Simak Syaratnya dan Login bsu.kemnaker.go.id

Sedangkan, untuk besaran dana BPNT Kartu Sembako, Kemensos menyalurkan dana senilai Rp200.000 per bulan, setiap nama penerima keluar di dalam sistem DTKS Kemensos.

Namun, tidak semua masyarakat bisa menjadi penerima BPNT Kartu Sembako, untuk menjadi salah satu penerima bansos dari tersebut, masyarakat sebelumnya harus terdaftar dalam DTKS Kemensos, untuk verifikasi data lebih lanjut.

Bagi masyarakat yang ingin melakukan pendaftaran, masyarakat bisa melakukannya secara online atau secara langsung, melalui Dinsos (Dinas Sosial), Kecamatan/Kelurahan, RT/RW setempat.

Baca Juga: Kapan 12 Rabiul Awal 2022? Simak Jadwal Maulid Nabi Tahun Ini Berdasarkan SKB 3 Menteri

Sementara itu, untuk pendaftaran DTKS Kemensos secara online, masyarakat hanya membutuhkan HP yang terkoneksi dengan jaringan Internet, untuk mengunduh aplikasi "Cek Bansos" di Google Playstore.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah