Input Nama Anda di Sini untuk Cek Penerima BPNT Kartu Sembako yang Cair Rp200.000 per bulan

- 8 Oktober 2022, 11:57 WIB
Ilustrasi penerima BPNT Kartu Sembako
Ilustrasi penerima BPNT Kartu Sembako /ANTARA FOTO/Syaiful Arif.

PR DEPOK - Penjelasan mengenai cek penerima BPNT Kartu Sembako yang cair Rp200.000 bisa dicek di artikel dengan menginput nama Anda. 

Melalui Kemensos, Pemerintah Indonesia masih menyalurkan beberapa program bansos seperti PKH, BLT BBM, PBI JK hingga BPNT Kartu Sembako, pada bulan Oktober 2022.

Sebagai informasi, program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), disalurkan untuk membantu meringankan beban biaya kebutuhan pokok rumah tangga masyarakat kurang mampu di Indonesia.

Baca Juga: Dikarenakan Hujan Lebat, 22 Wilayah di Kota Sukabumi Mengalami Banjir, Longsor hingga Jembatan Putus

Bagi Anda yang merupakan penerima BPNT Kartu Sembako, Kemensos menyalurkan dana senilai Rp200.000 per bulan, setiap nama penerima keluar di dalam sistem DTKS Kemensos.

Akan tetapi, tidak semua masyarakat bisa menjadi salah satu penerima BPNT Kartu Sembako, karena masyarakat sebelumnya harus terdaftar dalam DTKS Kemensos, untuk verifikasi data lebih lanjut.

Bagi masyarakat yang ingin melakukan pendaftaran, masyarakat bisa melakukannya secara online atau secara langsung, melalui Dinsos (Dinas Sosial), Kecamatan/Kelurahan, RT/RW setempat.

Baca Juga: Kapan KJP Plus Oktober 2022 Cair? Ini Bocoran Jadwal dan Cara Cek Penerima di Link kjp.jakarta.go.id

Untuk pendaftaran DTKS Kemensos secara online, masyarakat hanya membutuhkan HP yang terkoneksi dengan jaringan Internet, untuk mengunduh aplikasi "Cek Bansos" di Google Playstore.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x