Cara Cek BLT BBM Oktober 2022 Online Lewat HP di Link cekbansos.kemensos.go.id

- 10 Oktober 2022, 21:30 WIB
Ilustrasi. Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara cek BLT BBM bulan Oktober 2022 secara online di link resmi Kemensos.
Ilustrasi. Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara cek BLT BBM bulan Oktober 2022 secara online di link resmi Kemensos. /Pixabay

PR DEPOK – Simak cara cek penerima BLT BBM bulan Oktober 2022 melalui link cekbansos.kemensos.go.id dalam artikel ini.

BLT BBM disalurkan Kemensos melalui Kantor Pos kepada masyarakat yang tergolong sebagai keluarga penerima manfaat (KPM).

Kategori masyarakat ini bisa melakukan cek penerima BLT BBM bulan Oktober 2022 ini secara online melalui link cekbansos.kemensos.go.id yang apat diakses lewat HP atau PC.

Sebelum cek penerima BLT BBM di link cekbansos.kemensos.go.id, pastikan Anda tergolong sebagai fakir miskin yang telah terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Baca Juga: Dari Depok hingga Yogyakarta, Inilah Prakiraan Cuaca untuk 11 Oktober 2022

Selanjutnya, penerima manfaat dapat mencairkan uang tunai BLT BBM dengan membawa surat undangan pemberitahuan dari ketua RT atau RW, serta KK dan KTP.

Berikut ini cara cek penerima BLT BBM secara online sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari situs cekbansos.kemensos.go.id.

1. Kunjungi link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima BLT BBM melalui browser HP atau laptop.

2. Input data wilayah penerima BLT BBM sesuai KTP (Provinsi, Kabupaten atau Kota, Kecamatan, dan Desa)

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah