Cara Cek Daftar Nama Penerima Bansos BLT 2022 Online Lewat Link Resmi, Bantuan hingga Rp3,6 Juta Setahun

- 10 Oktober 2022, 21:45 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara cek daftar nama penerima bansos secara online di link resmi.
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara cek daftar nama penerima bansos secara online di link resmi. /Tangkap layar DTKS Kemensos/

PR DEPOK – Simak cara cek daftar nama penerima bansos dan BLT BBM 2022 melalui link resmi berikut, masyarakat bisa menerima uang tunai hingga Rp3,6 juta dalam setahun.

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan tidak hanya bansos regular PKH dan BPNT pada tahun ini, tetapi juga BLT BBM 2022 bagi penerima manfaat dengan anggaran senilai Rp24,17 triliun.

Penerima manfaat bisa cek daftar nama penerima bansos dan BLT BBM 2022 ini melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Guna memastikan penerima bansos dan BLT BBM 2022 tepat sasar, Kemensos terus berupaya melakukan pembaruan data penerima manfaat.

Baca Juga: Dapat Tekanan Militer dan Politik dari China, Presiden Taiwan Berjanji Tingkatkan Pertahanan

“Setiap bulan, saya buat SK baru untuk memastikan data tetap update. Tidak setahun dua kali, tapi setiap bulan, karena pergerakan data itu dinamis sekali,” ucap Mensos Risma seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari situs resmi Pemerintah Desa Tenggulang Baru.

Nanti setelah pembaruan data, pemerintah daerah bisa mengusulkan data masyarakat yang belum pernah menerima bansos dan BLT BBM 2022.

“Daerahlah yang harus melakukan pendataan. Tidak ada yang tidak bisa karena ada perangkat desa/kelurahan dan perangkat kecamatan,” katanya.

Proses pengusulan data tersebut sesuai dengan Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2011 tentang Penanganan Fakir Miskin.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah