Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bantuan BPNT 2022 Secara Online

- 11 Oktober 2022, 14:48 WIB
Ilustrasi - Segera login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek bantuan BPNT 2022 online dan cairkan bansos Kartu Sembako sebesar Rp200.000 pada Oktober ini.
Ilustrasi - Segera login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek bantuan BPNT 2022 online dan cairkan bansos Kartu Sembako sebesar Rp200.000 pada Oktober ini. /ANTARA FOTO/Kornelis Kaha.

PR DEPOK - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau yang biasa dikenal bansos Kartu Sembako saat ini masih digulirkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) untuk Oktober 2022. 

Bansos Kartu Sembako ini menyasar keluarga dengan kategori miskin atau rentan miskin yang telah terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Masyarakat dapat mengetahui data DTKS dengan melakukan cek bantuan BPNT Kartu Sembako 2022 secara online dengan login di laman resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

Informasi pencairan BPNT tahun 2022 juga akan tampil di laman cekbansos.kemensos.go.id untuk memudahkan masyarakat penerima bansos Kartu Sembako. 

Baca Juga: Cara Daftar BLT BBM 2022 Online Lewat HP, Modal KTP dan KK Bisa Dapat Uang Tunai Rp600.000

BPNT itu sendiri diketahui merupakan salah satu bantuan dari Kemensos yang digulirkan setiap tahun kepada masyarakat yang kurang mampu. 

Bantuan ini dikenal dengan Kartu Sembako lantaran bertujuan untuk membantu meringankan beban pengeluaran keluarga miskin, khususnya dalam memenuhi keperluan sehari-hari.

Kemensos memberikan BPNT sebesar Rp2,4 juta setahun per penerima yang disalurkan secara rutin setiap bulan melalui Kantor Pos. 

Baca Juga: Bansos PKH Oktober 2022 Cair Tanggal Berapa? Simak Jadwal, Besaran Dana dan Cek Penerima Secara Online

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah