Dapat Rp200.000 Per Bulan, Buruan Cek Nama Anda di Sini untuk Dapatkan BPNT Kartu Sembako

- 12 Oktober 2022, 20:00 WIB
ILUSTRASI - Simak penjelasan tentang cara cek nama penerima BPNT Kartu Sembako Oktober 0222.
ILUSTRASI - Simak penjelasan tentang cara cek nama penerima BPNT Kartu Sembako Oktober 0222. /Pixabay/

PR DEPOK - Penjelasan mengenai bansos yang bisa mendapatkan dana bantuan senilai Rp200.000, dan cara cek nama penerima BPNT Kartu Sembako bisa Anda simak selengkapnya disini.

Melalui Kementerian Sosial (Kemensos), Pemerintah Indonesia masih terus menyalurkan beberapa program bansos seperti PKH, BLT BBM, PBI JK hingga BPNT Kartu Sembako, pada bulan Oktober tahun ini.

Dengan adanya program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Pemerintah berharap dapat membantu meringankan beban biaya kebutuhan pokok rumah tangga masyarakat kurang mampu di Indonesia.

Baca Juga: Syarat Daftar Pinjaman KUR BRI 2022 Online Tanpa Ribet, Bisa Cairkan Kredit Modal Usaha hingga Rp500 Juta

Bagi Anda yang merupakan penerima BPNT Kartu Sembako, Pemerintah melalui Kemensos menyalurkan dana senilai Rp200.000 per bulan, setiap nama penerima keluar di dalam sistem DTKS Kemensos.

Namun, tidak semua masyarakat bisa menjadi salah satu penerima BPNT Kartu Sembako, karena sebelumnya harus terdaftar dalam DTKS Kemensos, untuk verifikasi data diri lebih lanjut.

Untuk pendaftaran DTKS Kemensos, masyarakat bisa melakukannya dengan dua cara yaitu secara online atau secara langsung, melalui Dinsos (Dinas Sosial), Kecamatan/Kelurahan, RT/RW setempat.

Baca Juga: Link Streaming Liga Champions Barcelona vs Inter Milan: Blaugrana Berambisi Tebus 2 Kekalahan Lalu

Sementara itu, untuk pendaftaran DTKS Kemensos secara online, masyarakat hanya membutuhkan HP yang terkoneksi dengan jaringan Internet, untuk mendownload aplikasi "Cek Bansos" di Google Playstore, dan mengisi data diri yang diminta nantinya.

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x