Kenapa BSU 2022 Tidak Kunjung Cair? Hubungi Nomor dan Email Pengaduan Ini

- 13 Oktober 2022, 19:40 WIB
Catat nomor dan email pengaduan jika alami kendala terkait BSU 2022.
Catat nomor dan email pengaduan jika alami kendala terkait BSU 2022. /Antara/Yudhi Mahatma.

PR DEPOK – Pemerintah diketahui telah menyalurkan berbagai bantuan sosial (bansos) baik berupa program pelatihan seperti Kartu Prakerja ataupun Bantuan Langsung Tunai (BLT) seperti PKH, BSU, BLT BBM dan lainnya.

Kementerian Sosial (Kemensos) juga pada 12 Oktober kemarin baru saja mengumumkan pencairan BSU 2022 tahap 5, para penerima manfaat yang memenuhi syarat berhak mendapatkan bantuan senilai Rp600.000.

Namun beberapa pendaftar mungkin hingga saat ini belum kunjung menerima bantuan tersebut, lantas kenapa BSU 2022 tidak kunjung cair?

Dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari Kemnaker, ada beberapa alasan kenapa BSU 2022 atau BLT Subsidi Gaji tidak cair hingga saat ini, di antaranya sebagai berikut.

Baca Juga: Rhoma Irama Duet Bareng Elvy Sukaesih, Nyanyikan Lagu Cinta Dalam Khayalan yang Trending di YouTube

1. Peserta belum termasuk ke dalam proses penyaluran BSU dengan tahapan yang sedang berjalan, tunggu hingga tahap berikutnya;

2. Peserta kemungkinan besar tidak memenuhi syarat sebagai penerima manfaat dari bansos BSU 2022;

3. Terdapat kesalahan data seperti rekening terduplikasi, rekening sudah tidak aktif, tidak valid, tidak sesuai NIK, dan bahkan tidak terdaftar.

Terkait sejumlah persyaratan yang harus terpenuhi sebagai penerima manfaat BSU 2022 ini, kalian bisa cek melalui website bsu.kemnaker.go.id.

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x