Status Pencairan BSU Tahap 5 Masih 'Calon'? Simak Dua Penyebab Berikut

- 14 Oktober 2022, 16:35 WIB
BSU tahap 5 sudah mulai disalurkan Kemnaker. Namun tidak sedikit status pencairan pekerja masih bercentang hijau di tahap 'Calon'.
BSU tahap 5 sudah mulai disalurkan Kemnaker. Namun tidak sedikit status pencairan pekerja masih bercentang hijau di tahap 'Calon'. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id.

PR DEPOK - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) baru saja mengumumkan bahwa penyaluran BSU tahap 5 sudah mulai dilakukan.

BSU tahap 5 bakal disalurkan Kemnaker hanya kepada pekerja yang sudah ditetapkan sebagai penerima dengan besaran subsidi gaji Rp600.000.

Bagi pekerja yang penasaran dengan status pencairan mereka bisa mengecek dengan membuat akun terlebih dahulu di kemnaker.go.id.

Adapun status pencairan BSU tahap 5 yang akan dilihat pekerja di kemnaker.go.id meliputi 'Calon', 'Penetapan', dan 'Penyaluran'.

Baca Juga: BSU Tahap 5 Cair ke 4 Rekening Ini, Buka bsu.kemnaker.go.id untuk Cek Penerima Subisidi Gaji Rp600.000

Apabila status pencairan 'Penyaluran' sudah bercentang hijau itu tandanya pekerja bisa segera mencairkan BSU tahap 5.

Namun tidak sedikit pekerja status pencairan yang bercentang hijau masih di tahap 'Calon'. Hal itu pun dipertanyakan apa penyebabnya.

Berikut penjelasan dari Kemnaker melalui Instagram resmi @kemnaker terkait penyebab status pencairan masih di tahap 'Calon'.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id dan Cairkan BPNT Hari Ini, Pemilik KTP Berikut Terima Bansos Oktober 2022

Tersaring Dalam Screening dari Kemnaker

Halaman:

Editor: Ramadhan D.W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x