Masukkan NIK KTP ke Sini untuk Cairkan BPNT Sembako, Ada Bantuan Rp200.000 Bulan Ini

- 14 Oktober 2022, 16:41 WIB
Berikut ini cara cek daftar penerima BPNT sembako dari Kemensos, masukkan NIK KTP dan dapatkan bansos Rp200.000.
Berikut ini cara cek daftar penerima BPNT sembako dari Kemensos, masukkan NIK KTP dan dapatkan bansos Rp200.000. /ANTARA/Yusuf Nugroho/

PR DEPOK - Masyarakat hanya perlu masukkan NIK KTP ke sini untuk cairkan BPNT sembako, ada bantuan sebesar Rp200.000 bulan ini.

BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai saat ini sedang disalurkan oleh Kemensos kepada masyarakat kurang mampu atau rentan miskin.

BPNT adalah bansos berupa sembako yang disalurkan secara rutin setiap bulan oleh Kemensos kepada masyarakat yang terdaftar sebagai KPM.

Bantuan ini akan diberikan kepada KPM dalam bentuk sembako senilai Rp200.000, yang bisa berupa beras, daging, sayur, buah, telur, susu, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Ini Kriteria Pelaku Usaha yang Bisa Dapat BLT UMKM 2022, Cek Penerima BPUM di eform.bri.co.id

Untuk bisa mencairkan bantuan ini, masyarakat terlebih dahulu harus memenuhi syarat yang ditetapkan oleh Kemensos.

Salah satu ketentuan yang harus terpenuhi oleh masyarakat agar mendapat bansos ini adalah telah mendaftarkan diri sebagai calon penerima manfaat.

Namun, meskipun saat ini bansos BPNT sedang disalurkan di bulan Oktober 2022, masyarakat masih bisa mendaftarkan dirinya sebagai calon KPM.

Pasalnya, Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS selalu diperbarui untuk menghindari penyaluran bansos yang tidak tepat sasaran.

Baca Juga: Kapolda Jatim Irjen Teddy Minahasa Ditangkap Terkait Narkoba, Ketua IPW: Mencoreng Wajah Institusi Polri

Halaman:

Editor: Annisa.Fauziah

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah