PKH Tahap 4 Salah Sasaran? Hubungi Nomor Ini untuk Layanan Pengaduan

- 18 Oktober 2022, 14:03 WIB
Ilustrasi Penerima PKH tahap 4
Ilustrasi Penerima PKH tahap 4 /Kemensos/

PR DEPOK - Informasi mengenai PKH tahap 4 yang salah sasaran, serta nomor layanan pengaduan jika Anda menemukan kejanggalan dalam penyaluran dana bansos tersebut, tersedia dalam artikel ini.

Pemerintah Indonesia melalui Kemensos, telah mulai kembali menyalurkan beberapa program bansos pada bulan Oktober 2022, termasuk bansos PKH tahap 4 kepada masyarakat Indonesia.

Sebagai informasi, PKH tahap 4 ini merupakan tahapan terakhir, karena program bansos tersebut hanya sampai pada tahapan ke-4 saja pada tahun ini dan akan berakhir pada bulan Desember 2022.

Baca Juga: PKH Tahap 4 Oktober 2022 Masih Cair untuk Kategori Ini, Segera Buka Aplikasi Cek Bansos Sekarang!

Namun, tidak semua masyarakat di Indonesia bisa mendapatkan program bansos PKH tahap 4 dari Kemensos, karena sebelumnya data diri masyarakat harus terdaftar dalam DTKS Kemensos.

Sebelum Anda mendaftar program DTKS Kemensos, masyarakat tentunya juga diwajibkan untuk memenuhi sejumlah persyaratan dari Pemerintah, demi mengurangi tingkat salah sasaran penerima bansos PKH tahap 4.

Mengenai masalah pengaduan, jika Anda menemukan bukti bahwa bansos tersebut salah sasaran, Anda bisa menghubungi nomor Call Center 171, selain nomor Call Center Anda juga bisa lapor di aplikasi dan situs SP4N Lapor (lapor.go.id).

Baca Juga: Cara Daftar PKH Online 2022 untuk Cairkan BLT Anak Sekolah SD, SMA dan SMA

Untuk pendaftaran DTKS Kemensos, masyarakat bisa melakukannya dengan dua cara, yakni secara online atau secara langsung, melalui Dinsos (Dinas Sosial), Kecamatan/Kelurahan, RT/RW setempat.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x