Input KTP Cek PKH Tahap 4 di 2 Situs Bansos di sini, Dana Cair hingga Rp750,000

- 19 Oktober 2022, 08:17 WIB
ILUSTRASI - Simak cara untuk daftar PKH tahap 4 bagi anak sekolah secara online menggunakan HP untuk dapatkan bantuan.
ILUSTRASI - Simak cara untuk daftar PKH tahap 4 bagi anak sekolah secara online menggunakan HP untuk dapatkan bantuan. /Pixabay/

PR DEPOK - Siapkan KTP lalu input atau masukkan data-datanya pada dua situs bansos, diantaranya cekbansos.kemensos.go.id. dan aplikasi Cek Bansos Kemensos.

PKH tahap 4 telah cair di bulan Oktober 2022 ini, dana PKH hingga Rp750,000 akan cair ke golongan balita, ibu hamil, lansia hingga anak sekolah yang telah terdaftar di layanan DTKS.

DTKS atau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial adalah layanan untuk mengumpulkan data penduduk agar bansos PKH tahap 4 lebih tepat sasaran.

Baca Juga: Bansos BPNT Cair Bulan Oktober 2022 di Kantor Pos, Dapatkan Bantuan Sembako Senilai Rp200.000

Bagi yang sudah terdaftar di DTKS hanya tinggal cek nama penerima di situs web cekbansos.kemensos.go.id. dan aplikasi Cek Bansos Kemensos.

Apabila belum terdaftar di layanan DTKS, maka daftarkan diri melalui dua cara berikut, pertama melalui jalur offline dengan mendatangi Kelurahan dan minta usulkan diri ke pemerintah daerah menjadi penerima bansos PKH tahap 4, kedua jalur online dengan instal aplikasi Cek Bansos di Playstore dan usulkan secara mandiri.

PKH atau Program Keluarga Harapan adalah salah satu jenis bansos yang dibentuk Pemerintah guna mengurangi beban anggaran sektor rumah tangga, baik bagi balita hingga anak sekolah.

Baca Juga: BSU 2022 Mulai Cair di Kantor Pos Pekan Ini, Siapkan Dokumen Ini untuk Cairkan BLT Subsidi Upah

Maka dari itu siapkan KTP dan HP yang terkoneksi dengan internet, lalu simak langkah cara cek penerima PKH tahap 4 di situs web cekbansos.kemensos.go.id.:

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah