BSU 2022 Tahap 7 Cair di Kantor Pos, Simak Cara Cek Penerima untuk Dapat BLT Subsidi Gaji Rp600.000

- 28 Oktober 2022, 11:45 WIB
Simak informasi mengenai BSU 2022 tahap 7 yang cair di Kantor Pos Indonesia, lengkap beserta cara cek penerima.
Simak informasi mengenai BSU 2022 tahap 7 yang cair di Kantor Pos Indonesia, lengkap beserta cara cek penerima. /bsu.kemnaker.go.id.

PR DEPOK - Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2022 tahap 7 akan dicairkan pada minggu ini, yang akan diberikan melalui Kantor Pos Indonesia.

Sebagai informasi, BSU 2022 tahap 6 sudah menghabiskan anggaran sebesar Rp5,5 triliun atau tersalurkan sekitar 71,64 persen.

BSU 2022 ini merupakan bantuan sosial (bansos) yang diberikan kepada 12,8 juta pekerja yang memenuhi syarat, dengan masing-masing nominalnya sebanyak Rp600.000.

Baca Juga: BSU 2022 Tahap 7 Cair, Segera Cek Status dan Syarat Penerima BLT Subsidi Gaji

Untuk penyaluran BSU 2022 tahap 7 akan seperti sebelumnya, yakni melalui Bank Himbara atau PT Pos Indonesia bagi masyarakat yang tidak memiliki rekening.

“Pekerja yang tidah punya rekening di bank milik negara, akan disalurkan melalui PT Pos Indonesia,” kata Ida Fauziyah selaku Menteri Ketenagakerjaan, dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari antaranews.com.

Kemnaker mengungkapkan bahwa dana BSU sudah disiapkan di Kantor Pos daerah masing-masing, dan akan disalurkan dua hari ke depan hingga dua minggu sampai tuntas.

Baca Juga: Sidang Obstruction of Justice Kasus Pembunuhan Brigadir J Digelar, JPU Sebut Alasan Ferdy Sambo Terbantahkan

Ida Fauziyah berharap, awal November nanti BSU sudah tersalurkan kepada seluruh penerima manfaat, baik lewat bank Himbara maupun PT Pos Indonesia.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: Kemnaker ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x