Siap-siap! BLT BBM Tahap 2 dan BPNT akan Cair Lagi Bulan November 2022, Segera Cek Daftar Penerimanya di Sini

- 3 November 2022, 15:10 WIB
Ilustrasi - BPNT 2022 atau Kartu Sembako dan BLT BBM tahap 2 masih cair, berikut cara cek status penerima di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - BPNT 2022 atau Kartu Sembako dan BLT BBM tahap 2 masih cair, berikut cara cek status penerima di cekbansos.kemensos.go.id. //Pixabay/WonderfulBali/

PR DEPOK – Pemerintah saat ini telah menginstruksikan bahwa bantuan sosial (bansos) seperti BLT BBM tahap 2 dan BPNT akan cair lagi di bulan November 2022.

Oleh karena itu, persiapkan diri kalian dan cek segera daftar penerima bansos tersebut melalui link pada artikel kali ini.

Adapun cara untuk mengecek status penerima bansos seperti BLT BBM 2022 dan BPNT, kalian bisa kunjungi situs Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: 5 November Hari Apa? Unduh 10 Link Twibbon Ini tuk Peringati Hari Satwa Nasional dan Cinta Puspa

Seperti diketahui, pemerintah sendiri telah memastikan akan kembali menyalurkan BLT BBM tahap 2 di bulan November 2022 ini.

Dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari situs resmi Kementerian Keuangan, Bantuan Langsung Tunai Pengalihan Subsidi Bahan Bakar Minyak atau disebut BLT BBM, akan disalurkan melalui dua tahap.

BLT BBM tahap 1 telah tersalurkan untuk dua bulan yaitu September dan Oktober 2022, sehingga masing-masing KPM menerima total Rp300 ribu secara tunai.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek BPNT 2022 Online Pakai KTP

Sementara itu, terkait penyaluran BLT BBM tahap 2 direncanakan akan disampaikan pada bulan November 2022.

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu

Sumber: cekbansos.kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah