Kapan BLT BBM Tahap 2 Cair Lagi? Cek Jadwal serta Daftar Penerima Bansos di cekbansos.kemensos.go.id

- 2 November 2022, 21:25 WIB
Ilustrasi – Simak penjelasan terkait pencairan bansos BLT BBM tahap 2, lengkap dengan jadwal dan cara cek penerima.
Ilustrasi – Simak penjelasan terkait pencairan bansos BLT BBM tahap 2, lengkap dengan jadwal dan cara cek penerima. //Instagram.com/@kemensosri/

PR DEPOK – Kapan BLT BBM tahap kedua cair lagi? Itulah beberapa pertanyaan yang mungkin banyak dipertanyakan oleh masyarakat.

Pasalnya, pemerintah sampai saat ini masih menyalurkan bantuan sosial (bansos) BLT BBM 2022 kepada keluarga penerima manfaat (KPM), dimana menurut laporannya sudah hampir mencapai 100 persen.

Oleh karena itu, bagi KPM yang belum mendapatkan bantuannya bisa simak informasi jadwal dan daftar penerima bansos BLT BBM 2022 di artikel kali ini.

Perlu diketahui, untuk mengecek apakah kalian terpilih sebagai calon penerima manfaat atau tidak, bisa di cek melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Cek Penerima Bansos BPNT November 2022 Online Pakai KTP di cekbansos.kemensos.go.id

Terkait cara cek penerima bansos BLT BBM 2022, tunggu penjelasannya hingga akhir artikel ini. Sebelum itu, simak terlebih dahulu jadwal pencairan BLT BBM tahap 2 di bawah ini.

Dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari situs resmi Kementerian Keuangan, Bantuan Langsung Tunai Pengalihan Subsidi Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) diberikan melalui dua tahapan.

BLT BBM tahap pertama telah tersalurkan selama dua bulan, yaitu September hingga Oktober 2022. Dimana masing-masing KPM akan menerima total Rp300 ribu secara tunai.

Penyaluran BLT BBM tahap pertama ini dilakukan melalui PT Pos Indonesia atau Kantor Pos terdekat.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah