Cek Penerima BLT BBM Tahap 2 Online dengan Login cekbansos.kemensos.go.id

- 2 November 2022, 15:59 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek penerima BLT BBM tahap 2 online pakai KTP dengan login cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos Rp300.000 .
Ilustrasi - Simak cara cek penerima BLT BBM tahap 2 online pakai KTP dengan login cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos Rp300.000 . /Pexels/Ahsanjaya

PR DEPOK - Kementerian Sosial (Kemensos) dikabarkan masih menggulirkan BLT BBM tahap 2 melalui Kantor Pos pada November 2022. 

Keluarga yang sebelumnya terdaftar sebagai penerima BLT BBM akan mendapat bansos tahap 2 sebesar Rp300.000 dari pemerintah. 

Bansos tersebut baru bisa dicairkan apabila keluarga miskin terdaftar di DTKS sebagai penerima BLT BBM 2022 dan termuat di laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Maka dari itu, segera login di laman cekbansos.kemensos.go.id untuk melakukan cek penerima BLT BBM tahap 2 secara online hanya dengan memanfaatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP). 

Baca Juga: Cek BSU Tahap 7 di Aplikasi PosPay tuk Cairkan BLT Subsidi Gaji Rp600.000 di Kantor Pos

Sebagai informasi, BLT BBM itu sendiri telah disalurkan pemerintah sejak awal September 2022 lalu usai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengalihkan subsidi BBM menjadi bantalan sosial tambahan. 

Besaran BLT BBM yang dialokasikan oleh pemerintah adalah Rp600.000 per penerima, dan digulirkan dalam dua tahap. 

Saat ini pemerintah melalui Kemensos masih menyalurkan BLT BBM tahap 2 bagi masyarakat miskin yang belum mendapatkannya. 

Baca Juga: Cek BLT BBM Tahap 2 Online Pakai KTP di Laman cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x