Cara Daftar DTKS Kemensos Online, Hanya Input KK dan KTP Bisa Dapatkan PKH, BPNT hingga STB Gratis Bulan Ini

- 5 November 2022, 21:00 WIB
Ilustrasi - Simak penjelasan tentang cara daftar DTKS secara online berikut ini untuk mendapatkan bansos PKH, BPNT hingga STB gratis bulan ini.
Ilustrasi - Simak penjelasan tentang cara daftar DTKS secara online berikut ini untuk mendapatkan bansos PKH, BPNT hingga STB gratis bulan ini. /Tangkap layar DTKS.

PR DEPOK - Artikel ini akan memberi informasi lengkat tentang tata cara daftar DTKS Kemensos online, hanya input KK dan KTP di aplikasi Cek Bansos bisa dapat PKH, BPNT hingga STB gratis bulan ini.

Pemerintah melalui Kementerian Sosial masih membuka peluang bagi masyarakat yang ingin mengajukan diri dengan cara daftar DTKS Kemensos secara online, agar bisa dapat PKH, BPNT hingga STB gratis bulan ini.

Lewat aplikasi yang telah dikembangkan Kemensos, masyarakat bisa langsung daftar DTKS secara online hanya lewat HP, cukup siapkan KTP dan KK, lalu aktivasi, guna mendapatkan PKH, BPNT hingga STB gratis dari pemerintah bulan ini.

Baca Juga: Belum Menerima Subsidi Perangkat STB TV Digital? Cek Online Penerima STB Gratis dari Kominfo

Dengan memanfaatkan fitur "Daftar Usulan" dan "Tambah Usulan" di Aplikasi Cek Bansos, selain daftar DTKS Kemensos untuk diri sendiri, masyarakat juga bisa mendaftarkan kerabat agar bisa dapat PKH, BPNT hingga STB gratis bulan ini.

Sekedar informasi, DTKS atau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial merupakan acuan pemerintah dalam menyalurkan bantuan sosial atau bansos kepada KPM yang berhak menerima bantuan.

Semua data terkait penyaluran hingga daftar nama penerima bansos PKH, BPNT, dan STB gratis semuanya tercatat secara transparan di DTKS Kemensos.

Baca Juga: 67 Sekolah di Aceh Terendam Banjir, Disdikbud: Sifatnya Situasional Tidak Ada Instruksi Libur

DTKS Kemensos meliputi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), Penerima Bantuan atau Penerima Manfaat dan Pemberdaan Sosial serta Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS). 

Halaman:

Editor: Iis Suwandi

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x