PLN Beri Subsidi Token Listrik Gratis Bagi Pelanggan Prabayar, Berikut 5 Cara Mendapatkannya

- 1 Juli 2020, 21:15 WIB
Ilustrasi kelistrikan PLN.*
Ilustrasi kelistrikan PLN.* /Media Center Riau/

PR DEPOK – Pandemi virus corona banyak memberikan dampak ekonomi, salah satunya fenomena pemutusan hubungan kerja atau ketidakmampuan masyarakat untuk mendapatkan penghasilan secara normal.

Akibat pandemo ini pun menyebabkan beberapa kebutuhan dasar terganggu, termasuk fasilitas kelistrikan.

Untuk meringankan beban tersebut, PLN kembali memberikan subsidi listrik kepada masyarakat yang terdampak.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PT PLN, Bob Saril mengatakan subsidi tersebut akan berlangsung hingga September 2020.

Baca Juga: Cek Fakta: Kaesang Pangarep Dikabarkan Adakan Lamaran di Singapura 

“450 VA mendapatkan stimulus pembayaran diskon 100 persen, kemudian untuk yang 900 VA diskon 50 persen. Untuk rumah tangga 400-900 VA bagi pelanggan menggunakan listrik pascabayar maka otomatis diskon ditambahkan di rekeningnya, untuk periode bulan Juli, Agustus, dan September 2020,” ucap Bob Saril dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari BNPB.

Sementara bagi pengguna token atau metode prabayar, pelanggan akan menerima token gratis dengan jumlah Kwh sebesar pemakaian bulanan tertinggi yang masuk dalam periode Desember 2019 sampai Februari 2020 untuk periode pembelian Juli, Agustus, dan September tahun ini.

PLN pun menyediakan lima alternatif cara untuk mendapatkan subsidi bagi pengguna prabayar yang bisa dipilih sesuai kemudahan masing-masing pelanggan.

Cara pertama yakni melalui situs www.pln.co.id, kemudian masuk ke menu pelanggan, masukkan ID pelanggan atau nomor meter. Lalu, pilih token gratis dan masukkan kode token meteran yang tertera di rumah pelanggan.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: BNPB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x