BPNT Kartu Sembako Dapat Berapa? Simak Besaran Dana dan Cara Cek Nama Penerima di Link Resmi

- 15 November 2022, 18:55 WIB
Cek Penerima Bansos BPNT 2022 Pakai NIK KTP via cekbansos.kemensos.go.id atau Aplikasi
Cek Penerima Bansos BPNT 2022 Pakai NIK KTP via cekbansos.kemensos.go.id atau Aplikasi /Kemensos/

PR DEPOK - Informasi singkat mengenai BPNT Kartu Sembako dapat berapa? Dalam artikel ini bisa Anda simak penjelasan mengenai besaran dana bantuannya, hingga cara mengecek nama penerima di situs resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Pada bulan November 2022 ini, Kementerian Sosial (Kemensos) dilaporkan masih menyalurkan beberapa program bantuan sosial seperti PKH, BLT BBM, PBI JK, hingga BPNT Kartu Sembako.

Dengan adanya Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kartu Sembako, diharapkan dapat membantu meringankan beban biaya bulanan kebutuhan pokok rumah tangga masyarakat yang kurang mampu di Indonesia.

Baca Juga: BSU Tahap 7 Cair, Link Download Aplikasi PosPay untuk Cek Penerima dan Pencairan Dana Subsidi Rp600.000

Mengenai besaran dana bantuannya, Pemerintah Indonesia melalui Kemensos menyalurkan dana bantuan senilai Rp200.000 per bulan kepada penerimanya.

Untuk menjadi penerima BPNT Kartu Sembako, masyarakat bisa mendaftarkan data dirinya dalam DTKS Kemensos, yang bisa Anda daftarkan mandiri secara online atau secara langsung (offline).

Namun, bagi masyarakat yang sebelumnya sudah terdaftar di sistem DTKS Kemensos, masyarakat tinggal melakukan cek nama penerima apakah keluar sebagai penerima BPNT Kartu Sembako atau tidak, melalui situs resmi Pemerintah di cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: BLT BBM Tahap 2 Kapan Cair? Berikut Bocoran Jadwal dan Cara Cek Penerima Online

Untuk pendaftaran DTKS Kemensos, masyarakat bisa melakukannya dengan dua cara pendaftaran, yaitu secara online atau secara langsung, melalui Dinsos (Dinas Sosial), Kecamatan/Kelurahan, RT/RW sesuai dengan domisili Anda.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah