Cek Daftar Nama Penerima Bansos 2022 Lewat HP Pakai KTP di cekbansos.kemensos.go.id

- 25 November 2022, 07:50 WIB
Ilustrasi - Segera cek daftar nama penerima bansos 2022 online lewat HP pakai KTP di laman cekbansos.kemensos.go.id agar dapat bantuan PKH, BPNT dan BLT BBM.
Ilustrasi - Segera cek daftar nama penerima bansos 2022 online lewat HP pakai KTP di laman cekbansos.kemensos.go.id agar dapat bantuan PKH, BPNT dan BLT BBM. /Irsan Mulyadi/ANTARA/

PR DEPOK - Kementerian Sosial (Kemensos) saat ini tengah menyalurkan bantuan sosial (bansos) untuk keluarga miskin dari mulai PKH, BPNT hingga BLT BBM. 

Bansos PKH, BPNT dan BLT BBM tersebut diberikan kepada keluarga yang namanya terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan muncul di laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Masyarakat bisa melakukan cek daftar nama penerima bansos 2022 secara online lewat handphone (HP) di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Sebelum mengunjungi laman cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat hanya perlu menyiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk memudahkan pengisian data. 

Baca Juga: Cara Mendaftar PKH Online 2022 Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos

Sebagai informasi, penyaluran bansos kali ini dilakukan secara bersamaan antara Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan BLT BBM. 

Untuk bantuan PKH, periode yang disalurkan adalah tahap 4 dengan nominal paling besar Rp750.000.

Kemudian BLT BBM yang digulirkan saat ini adalah tahap 2 sebesar Rp300.000. Sedangkan BPNT Kartu Sembako disalurkan Rp200.000 untuk tiga bulan sekaligus dengan besaran Rp600.000.

Baca Juga: BPNT Cair Rp600.000 Bulan November 2022, Segera Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerimanya

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x