Cara Daftar Bantuan STB Gratis Lewat HP, Hanya Butuh KK dan KTP

- 5 Desember 2022, 20:33 WIB
Ilustrasi - Simak cara daftar bantuan STB gratis secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos, Anda hanya perlu menyiapkan KK dan KTP agar dapat bantuan Set Top Box dari Kominfo.
Ilustrasi - Simak cara daftar bantuan STB gratis secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos, Anda hanya perlu menyiapkan KK dan KTP agar dapat bantuan Set Top Box dari Kominfo. //Dok. Kominfo

PR DEPOK - Bantuan Set Top Box (STB) gratis dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) masih dibagikan hingga saat ini kepada warga yang wilayahnya telah diberlakukan Analog Switch Off (ASO). 

Bagi masyarakat yang terdampak migrasi TV digital dan belum mempunyai perangkat Set Top Box, Anda bisa melakukan pendaftaran bantuan STB gratis secara online lewat handphone (HP). 

Pendaftaran bantuan STB gratis lewat HP ini dilakukan melalui aplikasi Cek Bansos dari Kemensos, dan hanya membutuhkan berkas seperti Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP). 

Simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui cara daftar bantuan STB gratis secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos pakai KK dan KTP. 

Baca Juga: Cara Nonton Siaran TV Digital Tanpa Pakai Set Top Box (STB)

Sebagai informasi, bantuan perangkat STB gratis diberikan Kominfo kepada masyarakat yang termasuk keluarga miskin atau rentan miskin. 

Kemudian masyarakat tersebut juga harus terdaftar di DTKS lantaran Kominfo menyalurkan bantuan Set Top Box ini berdasarkan data dari Kemensos. 

Bagi masyarakat kurang mampu yang belum mendapat bantuan STB, Anda bisa mengajukan diri atau mendaftar secara online ke DTKS Kemensos. 

Baca Juga: Cek Nama Penerima PKH 2022 Tahap 4 Lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x