Cara Cek Bantuan Set Top Box (STB) Gratis dari Kominfo di Laman cekbantuanstb.kominfo.go.id

- 8 November 2022, 16:36 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek bantuan Set Top Box gratis dari Kominfo secara online di laman cekbantuanstb.kominfo.go.id agar dapat STB TV digital.
Ilustrasi - Berikut cara cek bantuan Set Top Box gratis dari Kominfo secara online di laman cekbantuanstb.kominfo.go.id agar dapat STB TV digital. //Dok. Kominfo/

PR DEPOK - Bantuan Set Top Box (STB) gratis dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) saat ini masih disalurkan oleh pemerintah kepada keluarga yang termasuk rumah tangga miskin. 

Seiring dengan berjalannya penyaluran bantuan STB gratis untuk TV digital tersebut, tak sedikit masyarakat yang masih belum mengetahui cara cek bantuan Set Top Box gratis secara online. 

Maka dari itu, artikel ini akan membahas cara cek bantuan Set Top Box gratis secara online melalui laman resmi cekbantuanstb.kominfo.go.id.

Pengecekkan bantuan STB melalui laman cekbantuanstb.kominfo.go.id ini bisa dilakukan menggunakan handphone (HP) dan hanya memerlukan Kartu Tanda Penduduk (KTP). 

Baca Juga: Login cekbantuanstb.kominfo.go.id di Link Ini untuk Cek Penerima Set Top Box (STB) Gratis dari Kominfo

Sebagai informasi, pemerintah dikabarkan menyalurkan bantuan Set Top Box gratis sebanyak 479.307 unit kepada keluarga miskin yang terdata di DTKS Kemensos. 

Bantuan STB gratis ini diberikan seiring dengan berpindahnya siaran TV analog ke TV digital sesuai arahan pemerintah. 

Terdapat beberapa syarat penerima bantuan STB gratis yaitu Warga Negara Indonesia (WNI) yang dibuktikan dengan KTP dan termasuk kriteria rumah tangga miskin. 

Baca Juga: Cek PKH 2022 Online Pakai KTP di Laman cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x