Akses Link cekbantuanstb.kominfo.go.id untuk Cek Penerima Bantuan STB Gratis Pakai NIK KTP

- 5 November 2022, 20:28 WIB
Ilustrasi - Yuk akses link cekbantuanstb.kominfo.go.id untuk cek penerima bantuan Set Top Box (STB) gratis dari Kominfo hanya pakai NIK KTP.
Ilustrasi - Yuk akses link cekbantuanstb.kominfo.go.id untuk cek penerima bantuan Set Top Box (STB) gratis dari Kominfo hanya pakai NIK KTP. /Dok. Kominfo

PR DEPOK - Sejalan dengan pergantian siaran TV analog ke TV digital, Kominfo memberikan bantuan berupa Set Top Box (STB) secara gratis bagi masyarakat kurang mampu. 

Untuk mendapatkannya, masyarakat hanya perlu mengakses laman cekbantuanstb.kominfo.go.id untuk melakukan cek penerima bantuan STB gratis. 

Pengecekkan bantuan STB gratis melalui laman cekbantuanstb.kominfo.go.id ini bisa dilakukan hanya dengan menggunakan handphone (HP) dan memanfaatkan NIK KTP. 

Simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui cara cek penerima bantuan Set Top Box gratis secara online pakai NIK KTP lewat laman cekbantuanstb.kominfo.go.id. 

Baca Juga: Login cekbantuanstb.kominfo.go.id di Link Ini untuk Cek Penerima Set Top Box (STB) Gratis dari Kominfo

Usai siaran TV analog resmi diganti menjadi TV digital, pemerintah melalui Kominfo langsung membagikan Set Top Box secara gratis sebanyak 479.307 unit. 

STB gratis tersebut dibagikan Kominfo kepada masyarakat yang termasuk rumah tangga miskin dan terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Kemudian penerima bantuan STB gratis ini juga harus mempunyai perangkat TV yang menangkap siaran digital dan tinggal di lokasi yang termasuk wilayah siaran yang terdampak Analog Swith Off (ASO). 

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek BPNT 2022 Online Pakai KTP

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: indonesiabaik.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x