Cek Bansos Kemensos Bulan Desember 2022 Online Lewat HP

- 12 Desember 2022, 16:52 WIB
Ilustrasi - Segera cek bansos Kemensos bulan Desember 2022 online lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bantuan PKH, BPNT dan BLT BBM dari pemerintah.
Ilustrasi - Segera cek bansos Kemensos bulan Desember 2022 online lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bantuan PKH, BPNT dan BLT BBM dari pemerintah. /ANTARA FOTO/Adwit B Pramono.

PR DEPOK - Segera lakukan cek bantuan sosial (bansos) dari Kementerian Sosial (Kemensos) tahun 2022 secara online lewat handphone (HP) di laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Sebab ada Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH) dan BLT BBM yang tengah disalurkan hingga Rp750.000 pada bulan Desember ini bagi masyarakat yang terdaftar di DTKS Kemensos. 

Nah di laman cekbansos.kemensos.go.id yang disediakan Kemensos, akan termuat data DTKS penerima bansos BPNT, PKH dan BLT BBM bulan Desember 2022. 

Pengecekkan bansos melalui laman tersebut juga sangat mudah, karena Anda hanya membutuhkan perangkat HP yang terhubung dengan internet dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) saja. 

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bansos Rp900.000 Lewat HP

Untuk diketahui, Kemensos sedang melakukan penyaluran beberapa program bansos secara bersamaan pada bulan Desember 2022.

Sejumlah bansos yang diberikan kepada keluarga miskin dan rentan miskin tersebut adalah BPNT Kartu Sembako sebesar Rp600.000, BLT BBM tahap 2 sebesar Rp300.000, dan PKH tahap 4 hingga Rp750.000 bagi kategori tertentu.

Ketiga jenis bansos di atas digulirkan Kemensos melalui Bank Himbara dan PT Pos Indonesia sejak akhir November hingga Desember ini. 

Baca Juga: Cara Daftar Bansos Desember 2022 Online Pakai KK dan KTP

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x