Cek Nama Penerima BPNT dan PKH Desember 2022 Online Lewat HP

- 15 Desember 2022, 11:02 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek nama penerima BPNT dan PKH Desember 2022 online lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id agar dapat bansos hingga Rp750.000 dari Kemensos.
Ilustrasi - Berikut cara cek nama penerima BPNT dan PKH Desember 2022 online lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id agar dapat bansos hingga Rp750.000 dari Kemensos. /Tangkap Layar cekbansos.kemensos.go.id/

PR DEPOK - Menjelang pertengahan Desember ini, Kementerian Sosial (Kemensos) masih berupaya menyelesaikan penyaluran beberapa bansos, yang di antaranya adalah PKH dan BPNT. 

Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah dua bansos yang diberikan pemerintah kepada keluarga miskin atau rentan yang miskin yang sudah terdaftar di DTKS.

Bagi masyarakat yang sudah memenuhi ketentuan tersebut, tetapi masih belum mendapat salah satu bansos di atas, Anda dapat melakukan cek nama penerima BPNT dan PKH Desember 2022 secara online di laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Pengecekkan BPNT dan PKH melalui laman cekbansos.kemensos.go.id ini juga bisa dilakukan hanya menggunakan perangkat handphone (HP) yang terhubung dengan jaringan internet. 

Baca Juga: Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek PKH dan BPNT Desember 2022 Online

Namun perlu diketahui bahwa bantuan PKH dibagikan dalam empat tahap dan kini tengah memasuki penyaluran tahap 4 dengan besaran bantuan paling tinggi senilai Rp750.000. 

Bansos tersebut disalurkan kepada keluarga miskin dengan kategori tertentu dari mulai ibu hamil, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia) di atas 60 tahun. 

Sementara itu untuk BPNT Kartu Sembako, bantuan yang diberikan langsung sebesar Rp600.000 per penerima yakni untuk tiga bulan sekaligus. 

Baca Juga: Cara Daftar Bansos Desember 2022 Online Pakai KK dan KTP

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x