Cara Cek Bantuan PKH Desember 2022 Online di cekbansos.kemensos.go.id

- 7 Desember 2022, 14:19 WIB
Ilustrasi - Berikut penjelasan cara cek bantuan PKH Desember 2022 online di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos tahap 4 ibu hamil-lansia hingga Rp750.000.
Ilustrasi - Berikut penjelasan cara cek bantuan PKH Desember 2022 online di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos tahap 4 ibu hamil-lansia hingga Rp750.000. /Antara/Yusuf Nugroho

PR DEPOK - Seiring berjalannya penyaluran bansos Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 4, banyak masyarakat yang belum tahu sudah terdaftar atau belum mereka sebagai penerima bansos. 

Maka dari itu, artikel ini akan membahas cara cek bantuan PKH tahap 4 di bulan Desember 2022 secara online dengan mengunjungi laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Laman cekbansos.kemensos.go.id merupakan website yang disediakan Kementerian Sosial (Kemensos) untuk membantu masyakat melakukan pengecekkan bansos secara online dengan mudah. 

Masyarakat hanya perlu mempersiapkan handphone (HP) dengan jaringan internet yang stabil dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai berkas pendukung. 

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Nama Penerima Bansos Desember 2022 Online

Sebagai informasi, bantuan PKH itu sendiri sedang digulirkan untuk tahap 4 kepada keluarga miskin atau rentan miskin pada Desember 2022.

Bantuan ini diberikan Kemensos kepada keluarga miskin dengan kategori khusus seperti ibu hamil, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia). 

Kemudian, Kemensos menyalurkan bansos PKH tahap 4 kepada keluarga yang sudah terdaftar di DTKS, yakni database yang di dalamnya termuat data penerima bansos 2022. 

Baca Juga: Cek Nama Penerima BPNT Desember 2022 Online di cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x