Cara Daftar Bansos Online 2023 Lewat Aplikasi Cek Bansos, Ada PKH dan BPNT

- 25 Desember 2022, 06:00 WIB
Simak penjelasan terkait cara daftar bansos secara online untuk tahun 2023 di alikasi Cek Bansos, termasuk PKH dan BPNT.
Simak penjelasan terkait cara daftar bansos secara online untuk tahun 2023 di alikasi Cek Bansos, termasuk PKH dan BPNT. /Kemensos/

PR DEPOK - Beragam bansos akan kembali cair pada tahun 2023 mendatang diantaranya Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kartu Sembako.

Daftar bansos online 2023 pun sudah bisa dilakukan lewat aplikasi cek bansos agar bisa mengusulkan bansos PKH atau BPNT.

Cara daftar bansos online 2023 pun cukup sederhana karena hanya memerlukan KTP dan HP sebagai syarat dan alat pendaftaran.

KTP diperlukan saat input data calon KPM saat daftar bansos online 2023 lewat Aplikasi Cek Bansos yang bisa di download di HP.

Baca Juga: Tips Cepat Meredakan Patah Hati dan Move On dari Mantan

Kabar pencairan bansos 2023 sendiri telah diumumkan oleh kementerian terkait yakni Kemenkeu dan Kemensos.

Menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani, Program Keluarga Harapan (PKH) senilai total Rp28,3 triliun akan disalurkan untuk 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM).

Selain itu, BPNT Kartu Sembako telah dianggarkan sebesar Rp44,5 triliun yang menyasar 18,8 juta KPM di tahun 2023.

Perlu diingat bahwa daftar bansos 2023 online hanya diperuntukan bagi masyarakat yang memenuhi kategori sebagai masyarakat rentan miskin atau miskin alias pra-sejahtera.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x