Cara Daftar BLT Ibu Hamil, Balita, Siswa SD-SMA, hingga Lansia, Dapatkan hingga Rp2,4 Juta per Tahun

- 28 Desember 2022, 18:15 WIB
Ilustrasi – Masyarakat penerima BLT
Ilustrasi – Masyarakat penerima BLT /Antara/Prasetia Fauzani/

PR DEPOK - Informasi mengenai cara daftar BLT ibu hamil, balita, anak SD, SMP, SMA, hingga lansia, serta besaran dana yang diterima bisa Anda simak selengkapnya dalam isi artikel ini.

Mulai tahun depan, Pemerintah kabarnya masih akan menyalurkan beberapa program Bantuan Sosial (Bansos) atau BLT, kepada beberapa golongan masyarakat Indonesia yang membutuhkan.

Beberapa program BLT yang diperkirakan masih akan cair pada tahun depan adalah PKH, BPNT Kartu Sembako, PBI JK, hingga BLT BBM.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Gemini, Taurus, dan Aries Besok, 29 Desember 2022: Punya Peluang Tingkatkan Saldo Tabungan

Pemerintah yang bekerjasama dengan Kementerian Sosial (Kemensos) memiliki tujuan untuk mengurangi beban pengeluaran bulanan, serta meningkatkan pendapatan dari keluarga miskin dan rentan miskin.

Selain itu, penyaluran beberapa program bansos tahun depan bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup, seperti di bidang pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial.

Namun, untuk menjadi salah satu penerima program bansos dari Pemerintah dan Kemensos, masyarakat harus terdaftar atau mendaftarkan dirinya di program DTKS Kemensos, untuk verifikasi data dirinya lebih lanjut.

Baca Juga: Cara Daftar Seleksi PPPK Formasi Jabatan Fungsional Teknis di Kemensos 2022

Bagi Anda yang belum mengetahui cara daftarnya secara online, di bawah ini adalah cara mudah daftar DTKS Kemensos secara online, hanya butuh HP dan KTP saja:

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x