Cara Daftar DTKS Kemensos Secara Online, Ada PKH Ibu Hamil, Balita, Anak Sekolah, hingga Lansia

- 1 Januari 2023, 18:54 WIB
Ilustrasi penerima PKH yang sudah mendaftar DTKS Kemensos
Ilustrasi penerima PKH yang sudah mendaftar DTKS Kemensos /Kemensos/

PR DEPOK - Informasi mengenai cara daftar DTKS Kemensos secara online untuk mendapatkan PKH untuk ibu Hamil , balita, anak sekolah, hingga lansia, bisa Anda simak selengkapnya disini.

Pemerintah Indonesia kabarnya masih akan menyalurkan beberapa program Bantuan Sosial (Bansos) pada tahun 2023 kepada beberapa golongan masyarakat Indonesia yang membutuhkan, termasuk PKH.

Tak hanya PKH, beberapa bansos yang diperkirakan masih akan cair pada tahun 2023 adalah program bansos seperti BPNT Kartu Sembako hingga PBI JK.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 2 Januari 2023 untuk Aries, Gemini dan Leo: Kondisi Kesehatan Tampaknya Baik

Dengan adanya penyaluran beberapa program bantuan sosial tersebut, pemerintah memiliki tujuan untuk mengurangi beban pengeluaran bulanan, serta meningkatkan pendapatan dari keluarga miskin dan rentan miskin di Indonesia.

Bansos tahun 2023 juga bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup, seperti di bidang pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial.

Akan tetapi, untuk menjadi penerima program bansos dari Pemerintah dan Kemensos, masyarakat juga harus terdaftar atau mendaftarkan dirinya di program DTKS Kemensos, untuk verifikasi data dirinya lebih lanjut.

Baca Juga: SMTOWN Live 2023 Jam Berapa? Simak Info Jadwal Tayang, Link Nonton dan Daftar Pengisi Acara

Mengenai cara daftarnya secara online, di bawah ini adalah cara mudah daftar DTKS Kemensos, yang hanya membutuhkan HP dan KTP saja:

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x