Login cekbansos.kemensos.go.id di Link Ini dan Dapatkan PKH hingga BPNT Januari 2023

- 5 Januari 2023, 15:02 WIB
Ilustrasi - Login cekbansos.kemensos.go.id pakai link ini dan dapatkan PKH hingga BPNT yang cair mulai Januari 2023.
Ilustrasi - Login cekbansos.kemensos.go.id pakai link ini dan dapatkan PKH hingga BPNT yang cair mulai Januari 2023. /Unsplash/Bayu Syaits./

PR DEPOK - Segera login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima bansos bulan ini, dapatkan PKH hingga BPNT Januari 2023.

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) masih meneruskan penyaluran bansos sebagai upaya membantu perekonomian masyarakat yang membutuhkan.

Sejumlah bansos yang cair mulai Januari 2023 ini di antaranya adalah Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT, serta Program Keluarga Harapan (PKH) yang dibagi lagi ke dalam tujuh kategori penerima.

PKH diberikan kepada tujuh kategori khusus yang telah ditetapkan oleh Kemensos, yakni kategori anak sekolah, balita, ibu hamil, lansia, dan penyandang disabilitas.

Baca Juga: Sempat Mengalami Kenaikan pada Akhir Tahun 2022, Harga Cabai Kini Berangsur Turun

Sebelum bisa mendapatkan kedua bansos dari Kemensos tersebut, masyarakat terlebih dahulu harus memastikan namanya terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS.

Pasalnya, hanya masyarakat yang berstatus sebagai keluarga penerima manfaat sajalah yang berhak menerima bantuan sosial dari Kemensos.

Untuk cek penerima BPNT hingga PKH yang mulai cair bulan Januari 2023 ini, masyarakat bisa login ke cekbansos.kemensos.go.id.

Situs tersebut disediakan oleh Kemensos agar masyarakat bisa mendapatkan informasi terkini terkait daftar penerima serta status penyaluran bansos.

Baca Juga: Prediksi Skor Chelsea vs Manchester City di Liga Inggris: Preview, Kondisi, Head to Head dan Susunan Pemain

Halaman:

Editor: Annisa.Fauziah

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah