Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bantuan PKH 2023 Tahap 1 Lewat HP

- 17 Januari 2023, 11:32 WIB
Ilustrasi - Yuk login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek bantuan PKH 2023 tahap 1 online lewat HP agar dapat bansos ibu hamil hingga lansia.
Ilustrasi - Yuk login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek bantuan PKH 2023 tahap 1 online lewat HP agar dapat bansos ibu hamil hingga lansia. /Antara/Yusuf Nugroho

 

PR DEPOK - Memasuki awal tahun 2023, Kementerian Sosial (Kemensos) akan segera menyiapkan program bansos mereka, yang salah satunya adalah Program Keluarga Harapan (PKH).

Bansos yang disalurkan dalam empat tahap ini akan dimulai dengan penyaluran PKH tahap 1 kepada keluarga miskin atau rentan miskin. 

Masyarakat yang memenuhi syarat bisa segera login ke laman cekbansos.kemensos.go.id untuk cek bantuan PKH 2023 tahap 1 secara online lewat handphone (HP).

Sebab masyarakat yang termuat datanya di cekbansos.kemensos.go.id akan mendapat bantuan PKH 2023 tahap 1 hingga Rp750.000.

Baca Juga: BLT Balita Tahap 1 Cair Januari 2023, KPM dengan Kriteria Berikut Bakal Menerima Rp750.000

Bansos PKH itu sendiri merupakan program yang disediakan Kemensos untuk membantu keluarga miskin dengan berbagai kategori.

Beberapa kategori penerima PKH 2023 adalah ibu hamil, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia).

Kemudian masyarakat miskin yang telah memenuhi salah satu kategori tersebut juga harus terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos. 

Baca Juga: Login www.prakerja.go.id untuk Daftar Kartu Prakerja 2023 Gelombang 48

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah