Cek Penerima PKH 2023 Tahap 1 Secara Online Pakai KTP

- 15 Januari 2023, 12:42 WIB
Ilustrasi - Berikut informasi cek penerima PKH 2023 tahap 1 secara online di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos ibu hamil hingga lansia.
Ilustrasi - Berikut informasi cek penerima PKH 2023 tahap 1 secara online di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos ibu hamil hingga lansia. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id/

PR DEPOK - Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 1 tampaknya akan segera disalurkan Kementerian Sosial (Kemensos) pada awal tahun 2023. 

Melalui PKH 2023, Kemensos akan kembali menyalurkan bansos kepada keluarga dengan kategori tertentu seperti ibu hamil, anak usia dini 0-6 tahun hingga lanjut usia (lansia).

Masyarakat yang belum memperoleh bansos di tahun sebelumnya dapat memastikan diri terdaftar di tahun ini dengan mengakses laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui cara cek penerima PKH 2023 tahap 1 secara online di cekbansos.kemensos.go.id hanya dengan memanfaatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP). 

Baca Juga: Cek Nama Penerima Bansos PKH Ibu Hamil 2023 Online Lewat HP

Bansos PKH itu sendiri diketahui hanya menyasar keluarga miskin atau rentan miskin dengan kategori ibu hamil, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lansia. 

Masing-masing kategori tersebut akan memperoleh bansos PKH 2023 dengan nominal yang berbeda-beda sesuai kebutuhan.

Kemudian Kemensos akan menyalurkan PKH dalam empat tahap, yang di mana periode tahap 1 akan dimulai dari Januari hingga Maret 2023. 

Baca Juga: Cek Bansos BPNT Sembako 2023 Secara Online di cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah