Cek Daftar Penerima PKH Tahap 1 2023 Online Pakai KTP

- 12 Januari 2023, 17:49 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek daftar penerima PKH tahap 1 2023 online pakai KTP di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Berikut cara cek daftar penerima PKH tahap 1 2023 online pakai KTP di cekbansos.kemensos.go.id. /Antara/Yusuf Nugroho

PR DEPOK - Kementerian Sosial (Kemensos) kabarnya akan segera menyalurkan bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) pada 2023. 

Penyaluran PKH 2023 yang akan dilakukan adalah periode tahap 1 kepada keluarga miskin dengan kategori tertentu dari mulai ibu hamil, anak balita hingga lanjut usia (lansia). 

Bagi yang penasaran sudah terdaftar atau belum, dapat dilakukan cek daftar penerima PKH 2023 tahap 1 secara online melalui link cekbansos.kemensos.go.id. 

Masyarakat hanya perlu menyiapkan perangkat handphone (HP), kuota dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebelum mengakses laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Baca Juga: PKH Tahap 1 Cair Januari 2023, Akses Situs Ini dan Dapatkan BLT Ibu Hamil dan Balita Rp750.000

Perlu diketahui bahwa bansos PKH akan disalurkan dalam empat tahap atau 3 bulan sekali pada Januari, April, Juli dan Oktober 2023. 

Bansos PKH tersebut menyasar keluarga miskin kategori ibu hamil atau nifas, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah (SD, SMP, SMA), penyandang disabilitas berat dan lansia di atas 60 tahun. 

Kemudian masyarakat yang telah memenuhi salah satu kategori di atas juga harus terdaftar di DTKS sebagai penerima PKH 2023. 

Baca Juga: Cek Penerima BPNT Sembako 2023 Online Hanya Pakai KTP

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah