Cek Nama Penerima PKH Balita 2023 Online Lewat HP

- 15 Januari 2023, 16:57 WIB
Ilustrasi - Berikut informasi cek nama penerima PKH balita 2023 online lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bansos anak usia dini 0-6 tahun senilai Rp3 juta.
Ilustrasi - Berikut informasi cek nama penerima PKH balita 2023 online lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bansos anak usia dini 0-6 tahun senilai Rp3 juta. /ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya.

PR DEPOK - Program Keluarga Harapan (PKH) kriteria balita akan kembali digulirkan pemerintah untuk periode tahap 1 pada awal 2023. 

Bansos PKH ini menyasar anak usia dini 0-6 tahun atau balita yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin. 

Terdapat sekitar Rp3 juta setahun yang disiapkan pemerintah untuk penerima PKH balita 2023 yang datanya termuat di laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Maka dari itu, segera cek nama penerima PKH balita 2023 secara online lewat perangkat handphone (HP) di cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja 2023 Dibuka? Simak Cara Daftar dan Estimasi Waktu Pembukaan Gelombang 48

Untuk diketahui, Kementerian Sosial (Kemensos) hanya menyediakan bansos PKH untuk kriteria anak usia dini 0-6 tahun yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Melalui DTKS Kemensos, pemerintah akan menyalurkan bansos PKH khususnya balita kepada anak usia dini 0-6 tahun sebesar Rp3 juta setahun atau Rp750.000 per tahap. 

Penyaluran bansos PKH itu sendiri akan dilakukan setiap 3 bulan sekali atau 4 tahap, yaitu pada Januari, April, Juli dan Oktober. 

Baca Juga: Cek Bansos BPNT Sembako 2023 Secara Online di cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x