Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bansos 2023 Online Pakai KTP

- 23 Januari 2023, 13:57 WIB
Ilustrasi - Yuk login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek bansos 2023 online pakai KTP agar dapat bantuan PKH dan BPNT yang segera cair dari Kemensos.
Ilustrasi - Yuk login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek bansos 2023 online pakai KTP agar dapat bantuan PKH dan BPNT yang segera cair dari Kemensos. /Tangkap layar DTKS Kemensos/

PR DEPOK - Bantuan sosial (bansos) untuk tahun 2023 tampaknya akan segera disalurkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) kepada keluarga yang tercatat di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Beberapa bansos yang akan segera cair pada awal 2023 ini adalah Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako. 

Kedua penerima bansos tersebut dapat dicek dengan mudah secara online yakni dengan login di laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Masyarakat yang hendak melakukan cek bansos 2023 secara online melalui cekbansos.kemensos.go.id hanya perlu menyiapkan perangkat handphone (HP) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP). 

Baca Juga: Akses cekbansos.kemensos.go.id Pakai KTP, Ada Bantuan PKH Rp750.000 dan BPNT Rp200.000

Sebagai informasi, Kemensos mempunyai kebijakan tersendiri terkait pencairan bansos PKH dan BPNT, di mana untuk PKH dilakukan 3 bulan sekali dalam 4 tahap. 

Sementara untuk bansos BPNT Kartu Sembako, Kemensos menyalurkannya setiap bulan atau dirapel untuk beberapa bulan sesuai dengan kebijakan yang berlaku. 

Dengan demikian untuk pencairan tahun 2023, bansos PKH periode tahap 1 digulirkan antara bulan Januari, Februari atau Maret. 

Baca Juga: Cek Bansos Kemensos 2023 Online, Akses Link Ini untuk Dapat PKH dan BPNT yang Segera Cair

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x