Cek Daftar Penerima PKH Tahap 1 2023 Online Lewat HP

- 22 Januari 2023, 14:19 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek daftar penerima PKH tahap 1 2023 secara online lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos ibu hamil hingga lansia.
Ilustrasi - Berikut cara cek daftar penerima PKH tahap 1 2023 secara online lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos ibu hamil hingga lansia. /Tangkap Layar cekbansos.kemensos.go.id/

PR DEPOK - Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) periode tahap 1 tampaknya akan segera digulirkan pada Januari hingga Maret 2023 mendatang. 

Program bansos Kementerian Sosial (Kemensos) ini menyasar keluarga miskin dengan kategori tertentu hingga Rp750.000 per sekali pencairan. 

Masyarakat yang penasaran dengan bansos PKH dapat melakukan cek daftar penerima tahap 1 tahun 2023 secara online dengan membuka link cekbansos.kemensos.go.id. 

Pengecekkan melalui laman cekbansos.kemensos.go.id ini dapat dilakukan dengan mudah menggunakan handphone (HP) yang terhubung dengan internet. 

Baca Juga: Cara Cek Daftar Penerima PKH 2023 Online di cekbansos.kemensos.go.id, Akses Linknya Segera

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, bansos PKH disalurkan Kemensos kepada keluarga miskin dan rentan miskin di Indonesia. 

Namun terdapat beberapa kategori khusus yang diprioritaskan mendapat bansos PKH, yakni ibu hamil, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia). 

Kelima kategori tersebut akan memperoleh bansos PKH 2023 dalam empat tahap, di mana untuk tahap 1 akan dilakukan pada rentang waktu Januari hingga Maret mendatang. 

Baca Juga: Cara Daftar Bansos Online 2023 Lewat Aplikasi Cek Bansos

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x