Cara Daftar Bansos Online 2023 Lewat Aplikasi Cek Bansos

- 19 Januari 2023, 11:52 WIB
Ilustrasi - Berikut cara daftar bansos 2023 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk dapat bantuan PKH atau BPNT dari Kemensos.
Ilustrasi - Berikut cara daftar bansos 2023 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk dapat bantuan PKH atau BPNT dari Kemensos. /Instagram.com/@bank_indonesia

PR DEPOK - Seiring dengan berlanjutnya program bantuan sosial (bansos) untuk 2023, Kementerian Sosial (Kemensos) masih membuka pendaftaran bansos secara online. 

Masyarakat dapat mendaftar bansos 2023 secara online hanya lewat handphone (HP) di aplikasi Cek Bansos untuk terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Sebab hanya keluarga yang terdaftar di DTKS yang berhak memperoleh bansos 2023 seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). 

Simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui lebih lanjut cara daftar bansos 2023 secara online di aplikasi Cek Bansos dari Kemensos. 

Baca Juga: Cek Penerima Bansos Online 2023 Pakai KTP untuk Dapat BPNT dan PKH

Pendaftaran bansos secara mandiri saat ini sudah bisa dilakukan hanya dengan memanfaatkan aplikasi Cek Bansos yang disediakan Kemensos. 

Masyarakat perlu menyiapkan berkas berupa Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai data rujukan dalam mendaftar bansos di aplikasi Cek Bansos. 

Proses pendaftaran bansos 2023 secara online ini hanya memerlukan dua tahapan, yakni membuat akun di aplikasi Cek Bansos dan mengajukan diri melalui fitur 'Tambah Usulan'. 

Baca Juga: Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Nama Penerima PKH dan BPNT 2023 Online

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x