Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Nama Penerima PKH dan BPNT 2023 Online

- 18 Januari 2023, 11:28 WIB
Ilustrasi - Yuk akses laman cekbansos.kemensos.go.id untuk cek nama penerima bansos PKH dan BPNT 2023 secara online.
Ilustrasi - Yuk akses laman cekbansos.kemensos.go.id untuk cek nama penerima bansos PKH dan BPNT 2023 secara online. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id.

PR DEPOK - Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah dua bansos yang akan kembali digulirkan pemerintah pada tahun 2023. 

Bansos PKH dan BPNT ini sama-sama disalurkan Kemensos kepada keluarga miskin yang datanya termuat di DTKS dan muncul di laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Maka dari itu, segera akses link resmi cekbansos.kemensos.go.id untuk cek nama penerima bansos PKH dan BPNT 2023 secara online. 

Sebab akan ada bansos hingga Rp3 juta setahun bagi masyarakat yang memenuhi kategori tertentu penerima PKH dan Rp2,4 juta setahun bagi penerima BPNT 2023. 

Baca Juga: Cek Daftar Penerima BPNT Januari 2023 Online Pakai KTP di cekbansos.kemensos.go.id

Untuk diketahui, Kemensos hingga saat ini belum menyampaikan informasi resmi terkait pencairan bansos PKH dan BPNT tahun 2023. 

Namun berdasarkan kebijakan sebelumnya, bansos PKH disalurkan setiap tiga bulan sekali, tepatnya pada Januari, April, Juli dan Oktober. 

Sedangkan untuk bansos BPNT, Kemensos biasa menyalurkannya setiap bulan atau dirapel untuk beberapa bulan sesuai kebijakan yang ditetapkan. 

Baca Juga: Info PKH 2023: Jadwal Pencairan dan Cek Penerima Bansos Ibu Hamil hingga Lansia di Sini

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x