Cek Daftar Penerima BPNT Januari 2023 Online Pakai KTP di cekbansos.kemensos.go.id

- 18 Januari 2023, 10:57 WIB
Ilustrasi - Simak informasi cek daftar penerima BPNT Januari 2023 online pakai KTP di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos Kartu Sembako Rp200.000 per bulan.
Ilustrasi - Simak informasi cek daftar penerima BPNT Januari 2023 online pakai KTP di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos Kartu Sembako Rp200.000 per bulan. /ANTARA FOTO/Kornelis Kaha.

PR DEPOK - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) merupakan salah satu program bansos yang akan kembali disalurkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) pada 2023. 

Bansos yang biasa dijuluki Kartu Sembako ini kemungkinan disalurkan mulai Januari 2023 kepada keluarga miskin yang memenuhi syarat. 

Masyarakat bisa mulai melakukan cek daftar penerima BPNT Januari 2023 secara online melalui link resmi dari Kemensos yakni cekbansos.kemensos.go.id.

Pengecekkan lewat cekbansos.kemensos.go.id ini dapat dilakukan dengan mudah menggunakan HP atau laptop dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) saja. 

Baca Juga: Info PKH 2023: Jadwal Pencairan dan Cek Penerima Bansos Ibu Hamil hingga Lansia di Sini

Sebagai informasi, BPNT Kartu Sembako biasanya disalurkan Kemensos setiap bulan kepada keluarga miskin atau rentan miskin. 

Bansos BPNT ini diberikan untuk membantu meringankan beban pengeluaran masyarakat miskin sehingga dapat dicairkan setiap bulan. 

Setiap penerima BPNT akan mendapat bansos Kartu Sembako sebesar Rp2,4 juta setahun atau Rp200.000 per bulan. 

Baca Juga: Cek Penerima BPNT Kartu Sembako Januari 2023 Online Lewat cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x