Info PKH 2023: Jadwal Pencairan dan Cek Penerima Bansos Ibu Hamil hingga Lansia di Sini

- 18 Januari 2023, 10:26 WIB
Ilustrasi - Simak info PKH 2023 yang meliputi jadwal pencairan dan cek bansos ibu hamil hingga lansia secara online di cekbansos.kemensos.go.id di artikel ini.
Ilustrasi - Simak info PKH 2023 yang meliputi jadwal pencairan dan cek bansos ibu hamil hingga lansia secara online di cekbansos.kemensos.go.id di artikel ini. /Kemensos/

PR DEPOK - Simak info Program Keluarga Harapan (PKH) 2023 mencakup jadwal pencairan dan cara cek bansos ibu hamil hingga lanjut usia (lansia) di artikel ini.

Bansos ibu hamil hingga lansia yang termasuk dalam PKH 2023 dapat dicek penerimanya secara online melalui website resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

Masyarakat bisa dengan mudah mengakses laman cekbansos.kemensos.go.id melalui perangkat handphone (HP) yang terhubung dengan internet. 

Terkait info jadwal pencairan PKH 2023, pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) telah menetapkan bulan penyaluran yang dilakukan dalam empat tahap. 

Baca Juga: Cek Nama Penerima PKH Balita 2023 Online Lewat HP

Berdasarkan kebijakan tersebut, pencairan bansos PKH bisa dilakukan setiap tiga bulan sekali yakni pada bulan Januari, April, Juli dan Oktober 2023.

Bansos PKH tersebut disalurkan kepada keluarga miskin yang memenuhi salah satu kriteria seperti ibu hamil, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lansia. 

Kemudian Kemensos akan menggunakan database DTKS yang memuat data penerima PKH 2023. 

Baca Juga: Cek Penerima BPNT Kartu Sembako Januari 2023 Online Lewat cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah