Cek Penerima BLT Anak Sekolah 2023 Online, Siswa SD, SMP dan SMA Bisa Dapat Bansos PKH Rp3 Juta

- 18 Januari 2023, 19:02 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek penerima BLT anak sekolah 2023 online di cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bansos PKH hingga Rp3 juta bagi siswa SD, SMP dan SMA.
Ilustrasi - Berikut cara cek penerima BLT anak sekolah 2023 online di cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bansos PKH hingga Rp3 juta bagi siswa SD, SMP dan SMA. /Pixabay/iqbalnuril

PR DEPOK - Menjelang penyaluran bansos Program Keluarga Harapan (PKH), Kementerian Sosial (Kemensos) juga akan mulai menggulirkan BLT anak sekolah tahun 2023. 

BLT anak sekolah ini menyasar siswa SD, SMP dan SMA/sederajat yang termasuk dalam keluarga miskin atau rentan miskin yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Pihak wali atau siswa dapat melakukan cek penerima BLT anak sekolah 2023 secara online dengan mengunjungi link resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

Sebab bagi siswa yang terdaftar sebagai penerima PKH 2023 di laman cekbansos.kemensos.go.id akan memperoleh BLT anak sekolah hingga Rp3 juta setahun tergantung dengan tingkat pendidikan. 

Baca Juga: Cara Daftar PKH dan BPNT 2023 Online dengan Hanya Modal KK dan KTP

Perlu diingat bahwa BLT anak sekolah merupakan bagian dari bansos PKH 2023 yang mencakup siswa tingkat SD, SMP dan SMA dari keluarga miskin. 

Kemensos akan memberikan BLT anak sekolah sebesar Rp4,4 juta setahun yang mencakup bansos untuk siswa SD/sederajat sebesar Rp900.000 per tahun. 

Kemudian siswa SMP/sederajat akan mendapat Rp1,5 juta setahun dan siswa SMA/sederajat dengan Rp2 juta setahun. 

Baca Juga: Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Nama Penerima PKH dan BPNT 2023 Online

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x