Cek Penerima Bansos Online 2023 Pakai KTP untuk Dapat BPNT dan PKH

- 19 Januari 2023, 10:54 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek penerima bansos online 2023 pakai KTP di cekbansos.kemensos.go.id agar dapat bantuan PKH dan BPNT Kartu Sembako.
Ilustrasi - Berikut cara cek penerima bansos online 2023 pakai KTP di cekbansos.kemensos.go.id agar dapat bantuan PKH dan BPNT Kartu Sembako. /Pixabay/

PR DEPOK - Penyaluran bantuan sosial (bansos) oleh Kemensos tampaknya akan segera dilakukan pada awal tahun, sekitar Januari dan Februari 2023.

Beberapa bansos yang kembali digulirkan untuk 2023 ini adalah Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako. 

Seperti sebelum-sebelumnya, Kemensos menyediakan website resmi cekbansos.kemensos.go.id sebagai fasilitas untuk melakukan cek penerima bansos secara online

Masyarakat yang hendak mengakses cekbansos.kemensos.go.id hanya perlu menyiapkan kuota internet dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai rujukan data. 

Baca Juga: Cara Daftar PKH dan BPNT 2023 Online dengan Hanya Modal KK dan KTP

Untuk diketahui, PKH dan BPNT Kartu Sembako merupakan dua bansos yang diberikan khusus kepada masyarakat dari keluarga miskin atau rentan miskin. 

Biasanya, bansos PKH dan BPNT disalurkan bersamaan kepada keluarga yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Namun bedanya, bantuan PKH diberikan kepada keluarga dengan kategori tertentu seperti ibu hamil, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lansia. 

Baca Juga: Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Nama Penerima PKH dan BPNT 2023 Online

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x