Cek Nama Penerima PKH Tahap 1 2023 Lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id

- 19 Januari 2023, 12:25 WIB
Ilustrasi - Ini dia informasi cek nama penerima PKH tahap 1 2023 lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos Rp750.000 dari Kemensos.
Ilustrasi - Ini dia informasi cek nama penerima PKH tahap 1 2023 lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos Rp750.000 dari Kemensos. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id/

PR DEPOK - Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 1 akan segera digulirkan Kementerian Sosial (Kemensos) sekitar bulan Januari hingga Februari 2023. 

Bansos tahap 1 ini menyasar keluarga miskin yang memenuhi kategori tertentu dengan besaran hingga Rp750.000 per penerima. 

Masyarakat yang penasaran dapat melakukan cek nama penerima PKH tahap 1 tahun 2023 secara online melalui link resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

Laman cekbansos.kemensos.go.id ini bisa diakses dengan mudah menggunakan handphone (HP) yang terkoneksi dengan internet.

Baca Juga: Cara Daftar Bansos Online 2023 Lewat Aplikasi Cek Bansos

Bansos PKH itu sendiri akan disalurkan Kemensos dalam empat tahap, di mana untuk penyaluran tahap 1 akan berlangsung dari Januari hingga Maret 2023. 

Kemensos menargetkan bansos PKH kepada keluarga miskin yang memenuhi kategori ibu hamil, anak usia dini 0-6 tahun, penyandang disabilitas berat, lansia di atas 60 tahun dan anak sekolah dari tingkat SD, SMP hingga SMA/sederajat. 

Masing-masing kategori tersebut akan memperoleh bansos PKH dengan nominal yang berbeda-beda sesuai kebutuhan dengan syarat terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Baca Juga: Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Nama Penerima PKH dan BPNT 2023 Online

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x