Cek Bansos Kemensos 2023 Online, Akses Link Ini untuk Dapat PKH dan BPNT yang Segera Cair

- 22 Januari 2023, 15:35 WIB
Ilustrasi - Simak info cek bansos Kemensos 2023 online lewat cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan PKH dan BPNT Kartu Sembako.
Ilustrasi - Simak info cek bansos Kemensos 2023 online lewat cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan PKH dan BPNT Kartu Sembako. /Antara/Yusuf Nugroho

PR DEPOK Kementerian Sosial (Kemensos) mempunyai beberapa program bansos yang akan segera digulirkan untuk tahun 2023. 

Bansos yang kemungkinan akan segera cair adalah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako dan Program Keluarga Harapan (PKH). 

Menjelang pencairan PKH dan BPNT tersebut, masyarakat sudah bisa melalukan cek bansos Kemensos 2023 secara online dengan mengakses link cekbansos.kemensos.go.id. 

Melalui laman resmi cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat akan mengetahui penerima PKH dan BPNT 2023 sekaligus dengan informasi pencairannya. 

Baca Juga: Cara Cek Penerima BPNT Kartu Sembako 2023 Online Lewat cekbansos.kemensos.go.id

Sebagai informasi, Kemensos menyalurkan bansos PKH dan BPNT Kartu Sembako hanya kepada keluarga yang tergolong miskin atau rentan miskin. 

Kedua bansos tersebut mempunyai besaran dan tujuan yang berbeda-beda, khususnya untuk bantuan PKH. 

Sebab bansos PKH menyasar keluarga miskin dengan kategori tertentu seperti ibu hamil, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lansia. 

Baca Juga: Cara Cek Saldo PKH Lansia 2023 Lewat SMS

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x