Cek BPNT 2023 Online Pakai HP dan KTP Lewat cekbansos.kemensos.go.id

- 20 Januari 2023, 14:05 WIB
Ilustrasi - Segera cek BPNT 2023 online pakai HP dan KTP di cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bansos Kartu Sembako senilai Rp200.000.
Ilustrasi - Segera cek BPNT 2023 online pakai HP dan KTP di cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bansos Kartu Sembako senilai Rp200.000. /ANTARA FOTO/Kornelis Kaha.

PR DEPOK - Menjelang penyaluran bantuan sosial (bansos) oleh Kemensos untuk tahun 2023, masyarakat sudah bisa melakukan pengecekkan bantuan pangan non tunai (BPNT) secara online lewat handphone (HP). 

Tahapan cek bansos BPNT 2023 secara online ini bisa dilakukan melalui website resmi dari Kemensos yakni cekbansos.kemensos.go.id.

Masyarakat hanya perlu menyiapkan kuota internet dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) saja sebelum mengakses laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Baca Juga: Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Nama Penerima PKH dan BPNT 2023 Online

Sebagai informasi, BPNT atau Kartu Sembako ini kemungkinan disalurkan Kemensos antara Januari hingga Februari 2023 mendatang. 

Jika bansos BPNT disalurkan bulan Februari mendatang, maka bantuan yang diterima setiap keluarga akan dirapel menjadi Rp400.000. 

Sebab Kemensos menggulirkan bansos Kartu Sembako sebesar Rp200.000 per bulan bagi keluarga yang terdaftar sebagai penerima BPNT di DTKS. 

Namun sebelumnya, masyarakat harus memastikan terlebih dahulu sudah terdaftar atau belum di DTKS dengan melakukan pengecekkan secara online. 

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bansos PKH Januari 2023 Online Tahap 1

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x