Cek KTP Penerima Bansos Kemensos 2023 Lewat HP, Dana PKH Rp3 Juta dan BPNT Rp2,4 Juta Siap Cair

- 1 Februari 2023, 10:23 WIB
Simak penjelasan terkait pencairan bansos Kemensos tahun 2023, termasuk cara cek penerima PKH dan BPNT.
Simak penjelasan terkait pencairan bansos Kemensos tahun 2023, termasuk cara cek penerima PKH dan BPNT. /Irsan Mulyadi/ANTARA/

PR DEPOK – Artikel ini akan menyajikan cara cek KTP penerima bansos Kemensos 2023 melalui HP, untuk memastikan dana PKH dan BPNT sudah cair atau belum.

Beberapa program bansos 2023 kembali disalurkan, termasuk dua program Kementerian Sosial (Kemensos) yakni, Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Kedua program bansos Kemensos tersebut diperuntukkan untuk seluruh masyarakat yang kesulitan ekonomi terutama untuk meningkatkan daya beli masyarakat ekonomi lemah.

Bagi masyarakat yang NIK KTP sudah padan di dukcapil dan namanya sudah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), masih punya kesempatan untuk menerima manfaat bansos Kemensos 2023, baik PKH maupun BPNT.

Baca Juga: Siapa Song Deok Ho, Aktor Korea yang Pakai Calo tuk Hindari Wamil? Ini Profil dan Drakor yang Dibintangi

Saat ini Kemensos sedang memperbaharui DTKS untuk memastikan dana PKH dan BPNT disalurkan tepat sasaran.

Pembaruan data DTKS dilakukan karena beberapa faktor, seperti mengganti Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah pindah, meninggal, dikeluarkan dari DTKS karena sudah mampu, atau keluar dari DTKS secara sukarela.

PKH 2023

Pada tahun 2022, target penerima PKH sebanyak 10 juta KPM di seluruh Indonesia. Di tahun 2023 kuota penerimanya masih sama yaitu 10 juta KPM.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x