Cara Praktis Cek Daftar Penerima Bansos 2023 Secara Online Lewat Ponsel di cekbansos.kemensos.go.id

- 3 Februari 2023, 18:24 WIB
Ilustrasi penerima bansos. Cek daftar penerima PKH dan BPNT 2023 di cekbansos.kemensos.go.id
Ilustrasi penerima bansos. Cek daftar penerima PKH dan BPNT 2023 di cekbansos.kemensos.go.id /ANTARA FOTO/Kornelis Kaha.

PR DEPOK - Beberapa bansos dari Kementerian Sosial (Kemensos) akan segera digulirkan untuk tahun 2023 ini.

Sejumlah bansos tersebut diantaranya adalah Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan (PBI JK).

Menjelang pencairan bansos dari Kemensos tersebut, masyarakat sudah bisa melakukan cek daftar penerima bansos 2023 secara online lewat ponsel di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Lihat Hati atau Pasangan? Tentukan Apakah Kamu Sensitif dan Penyayang dari Gambar

Dengan melakukan cek melalui cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat mendapatkan informasi daftar penerima bansos PKH, BPNT atau PBI JK 2023 dan bulan pencairan bansos.

Namun, ada beberapa hal yang perlu diketahui sebelum membahas lebih lanjut cara cek daftar kesejahteraan 2023 secara online.

Dimana bantuan PKH, BPNT dan PBI-JK merupakan program bantuan sosial yang khusus ditujukan untuk keluarga miskin atau rentan sebagaimana tercatat dalam Data Bantuan Sosial Terpadu (DTKS).

Baca Juga: Login Saja ke cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Nama Penerima BPNT 2023 Secara Online, Simak Caranya!

Perbedaan di antara ketiga bantuan sosial yang diberikan Kemensos, terdapat kebijakan penyaluran dimana PKH dan BPNT disalurkan secara tunai. Sedangkan PBI JK tidak, hanya pelayanan kesehatan.

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x