Info Bansos PKH dan BPNT Februari 2023 Terbaru: Anggaran, Jadwal Cair, dan Cara Cek Penerima

- 10 Februari 2023, 14:08 WIB
Simak informasi terbaru terkait bansos PKH dan BPNT bulan Februari 2023 dari Kemensos, termasuk jadwal cair.
Simak informasi terbaru terkait bansos PKH dan BPNT bulan Februari 2023 dari Kemensos, termasuk jadwal cair. /Kemensos/

PR DEPOK – Simak info terbaru dari Kementerian Sosial (Kemensos) perihal penyaluran bansos PKH dan BPNT Februari 2023, lengkap dengan jadwal cair dan cara cek penerima kedua bantuan tersebut.

Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) merupakan tupoksi penanggulangan kemiskinan yang termasuk dalam program perlindungan sosial (Perlinsos).

Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyebutkan bahwa sejumlah program bansos termasuk PKH dan BPNT merupakan upaya agar penerima manfaat bisa keluar dari kemiskinan.

“Kami terus melakukan penanganan kemiskinan agar mereka segera keluar dari kemiskinannya. Jadi, bukan dipelihara kemiskinannya,” ujar Menteri Sosial Tri Rismaharini usai Rapat Kerja dengan Komisi VIII di Gedung DPR Jakarta, pada Rabu 8 Februari 2023 seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari situs resmi Kemensos.

Baca Juga: Ramalan Shio Tikus, Kerbau dan Macan Sabtu, 11 Februari 2023: Spekulasi Kamu Membuahkan Hasil yang Besar

Terkait jadwal cair bansos PKH dan BPNT, jika merujuk skema tahun lalu maka disalurkan pada Januari, Februari, dan Maret.

Namun, hingga awal bulan Februari 2023 ini belum ada penyampaian resmi dari Kemensos terkait jadwal cair bansos PKH dan BPNT 2023.

Mengenai hal ini, Mensos menjelaskan bahwa anggaran untuk bansos PKH dan BPNt 2023 masih diblokir oleh Kementerian Keuangan. Tetapi, akan dibuka agar penyaluran bansos Kemensos 2023 dapt segera dilaksanakan

“Kami berkomunikasi dengan Komisi VIII soal anggaran yang diblokir Kemenkeu dan akan dibuka sebagai wujud dukungan akselerasi penanganan kemiskinan yang dilaksanakan oleh Kemensos. Saat pandemi anggaran kami Rp 91 triliun dan setelah bantuan pandemi dihapus kini anggaran Kemensos Rp 74 triliun,” katanya.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x