Bansos 2023 Sudah Cair? Buruan Simak Cara Daftarnya Secara Online Cukup Siapkan HP dan KTP Saja

- 17 Februari 2023, 22:00 WIB
Simak cara daftar bansos 2023 secara online, cukup siapkan HP dan KTP Anda.
Simak cara daftar bansos 2023 secara online, cukup siapkan HP dan KTP Anda. /Instagram @kemensosri

PR DEPOK - Informasi singkat mengenai apakah bansos 2023 sudah cair? Serta cara mudah pendaftarannya dengan hanya cukup siapkan HP dan KTP saja, tersedia dalam isi artikel ini.

Sejak bulan Januari kemarin, pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos)!masih terus menyalurkan beberapa program bansos seperti PKH, BPNT, hingga PBI JK, yang mana penyalurannya terus dilanjutkan pada bulan Februari saat ini.

Namun, bagi masyarakat yang belum mengetahuinya, program bansos PKH terdapat beberapa golongan yang bisa mendapatkan program bantuan sosial tersebut, dan tentunya besaran dana yang diterima bakal berbeda-beda sesuai dengan golongannya.

Pada tahun lalu, bansos PKH dibagi menjadi tujuh golongan penerima, mulai dari ibu hamil, balita, anak sekolah SD, SMP, SMA, Lansia, hingga penyandang disabilitas berat.

Baca Juga: PKH Februari 2023 Cair di Tanggal Ini, Cek Jadwalnya Sekarang

Akan tetapi, untuk menjadi penerima bansos PKH terdapat beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi masyarakat, apabila ingin menjadi penerima bantuan sosial dari Pemerintah.

Apa saja persyaratannya? Berikut adalah perincian untuk menjadi penerima bansos PKH tahap 1 yang kabarnya mulai kembali disalurkan:

1. Warga Negara Indonesia (WNI) yang memiliki KTP.

2. Termasuk dalam golongan masyarakat miskin atau rentan miskin.

Halaman:

Editor: Tesya Imanisa

Sumber: cekbansos.kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x