Bansos Kemensos 2023 Cair Februari, Intip Nama Penerima BPNT dan PKH Tahap 1 Lewat cekbansos.kemensos.go.id

- 20 Februari 2023, 18:24 WIB
Simak informasi soal tanggal pencairan bansos Kemensos tahun 2023, dan akses cekbansos,kemensos.go.id.
Simak informasi soal tanggal pencairan bansos Kemensos tahun 2023, dan akses cekbansos,kemensos.go.id. /Antara/Nirkomala/

 

PR DEPOK – Bansos Kemensos 2023 terus akan diproses dan dicairkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui bansos BPNT dan PKH tahap 1.

Pemerintah melalui Kemensos kembali melanjutkan penyaluran dana bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu melalui program BPNT dan PKH tahun 2023.

Masyarakat penerima bansos Kemensos 2023 adalah masyarakat yang berasal dari keluarga kurang mampu atau rentan miskin dan telah terdaftar dalam DTKS Kemensos.

Baca Juga: Ketua MPR RI Bambang Soesatyo Usulkan Pemilu 2024 dengan Sistem Terbuka dan Tertutup

Untuk mengetahui masyarakat termasuk penerima bansos Kemensos 2023 dapat mengecek secara online dengan mengakses cekbansos.kemensos.go.id.

Penerima bansos BPNT akan mendapatkan bantuan berupa kebutuhan pokok atau BLT sembako senilai Rp200.000 per bulannya.

Sementara itu, bansos PKH akan dicairkan dalam empat tahap per tahun dan disalurkan kepada tujuh kategori. Setiap kategori akan menerima besaran dana yang berbeda menyesuaikan dengan kebutuhannya.

Baca Juga: Sinopsis No Escape, Aksi Bertahan Hidup Sebuah Keluarga yang Terjebak Situasi Kudeta di Negera Asing

Pertama, PKH tahap 1 akan disalurkan untuk anak sekolah mulai dari jenjang SD, SMP, dan SMA yang masing-masing akan mendapatkan PKH sebesar Rp225.000, Rp375.000, dan Rp500.000 per tahapnya.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x